Lantunkan Shalawat, Sekda Jadi Penerima Vaksin Pertama di Tasikmalaya

  • Bagikan

TASIKMALAYA – Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Adapun Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto tidak hadir dalam pembukaan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Tinewati, Singaparna, Senin (1/2/2021).

Dilansir dari KOMPAS.com, Zen tampak santai dan tidak mengalami masalah dalam pemeriksaan awal kesehatannya.

Pemeriksaan dilakukan sebelum proses vaksinasi.

Zen terdengar melantunkan shalawat nabi saat penyuntikan oleh tenaga medis. Prosesnya pun berlangsung hanya beberapa detik.

Baca juga : Ribuan Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Tasikmalaya

“Kita hari ini melaksanakan vaksinasi awal untuk 10 unsur pimpinan di Kabupaten Tasikmalaya. Alhamdulillah, berjalan lancar dan tidak ada keluhan apa-apa, serta dijamin halal,” ujar Zen.

Zen tidak mengalami keluhan apapun. Zen juga tidak memiliki riwayat penyakit.

“Kalau sudah memenuhi ketentuan tinggal dicek dulu dan langsung divaksin. Intinya kepada seluruh masyarakat jangan ragu, suci, halal dan Insya Allah aman dan sehat,” kata dia.

Sesuai prosedur, vaksin selanjutnya akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan.
Setelah itu, sasaran keseluruhan yakni 70 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Tasikmalaya.

“Tenaga kesehatan secara bertahap dengan jumlah yang ditentukan. Semua sehat dan tak ada masalah apapun,” kata Zen.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto mengatakan, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto tidak bisa hadir akibat mengalami tensi tinggi dan adanya penyakit penyerta.

“Pak Bupati karena tensinya tinggi saat hasil pemeriksaan, sehingga tak datang ke pemberian vaksin tahap pertama ini bersama beberapa unsur pimpinan daerah lainnya,” kata Heru.

Adapun beberapa unsur pimpinan yang hadir dalam vaksinasi pertama di Kabupaten Tasikmalaya yakni Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya dan Kapolres Tasikmalaya.***

  • Bagikan